Lisda Hendrajoni bantu korban kecelakaan segera dapatkan penanganan medis

id Lisda Hendrajoni

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni bersama Janawir dan masyarakat sekitar. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera BaratLisda Hendrajoniakan membantu seorang warga Nagari Muara IndrapuraJanawir (52) agar segera mendapat penanganan medis pascakecelakaan lalu lintas yang dialaminya tiga bulan lalu yang menyebabkan kakinya patah.

"Kaki beliau patah akibat kecelakaan lalu lintas namun hingga sekarang belum kunjung sembuh, karena beliau tidak cukup biaya untuk berobat," kata Lisda ketika berkunjung ke Muara Indrapura, Rabu.

Ia menyebutkan langkah pertama yang akan dilakukan adalah memastikan Janawirsudah memiliki Kartu Indonesia Sehat atau tidak, jika tidak maka ia akan membantu mengurusnya.

"Setelah semuanya lengkap Pak Janawir akan segera dibawa ke RSUD M Zein Painan, untuk biaya dan keperluan lainnya kami berupaya melengkapinya," sebutnya.

Ia mengatakanJanawir merupakan ayah empat orang anak, saat ini yang bersangkutan berharap kakinya segera sembuh agar bisa beraktivitas seperti biasa.

Janawir (52) menyebutkan semenjak kecelakaan terjadi ia sudah berobat ke rumah sakit, namun tidak sampai sembuh karena kekurangan biaya.

Akibat hal itu selanjutnya, dilanjutkan ke pengobatan tradisional namun hingga sekarang tidak kunjung sembuh.

Pada kesempatan itu, Lisda Hendrajoni menyerahkan tongkat kepada Janawir dengan harapan yang bersangkutan bisa beraktivitas lebih leluasa menjelang mendapat penanganan medis yang maksimal.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama istri Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni itu juga menyerahkan kursi roda kepada Mansyur (70) yang menderita stroke sejak beberapa tahun terakhir. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar