Pesisir Selatan kucurkan Rp4,5 miliar wujudkan SMP model

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengucurkan anggaran Rp4,5 miliar untuk mewujudkan SMPN 4 Sutera sebagai SMP model di daerah setempat pada 2019.

"Tahun ini kami mengucurkan anggaran Rp4,5 miliar untuk membangun berbagai sarana dan prasarana dalam mewujudkan SMPN 4 Sutera sebagai SMP Model," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Senin.

Ia menambahkan sebagai SMP model, ke depan SMPN 4 Sutera akan menjadi rujukan dari seluruh SMP di daerah setempat.

Rujukan tersebut mencakup banyak hal mulai dari upaya menjamin mutu pendidikan, kedisiplinan, ekstrakurikuler, dan sebagainya.

Memaksimalkan hal tersebut pemerintah kabupaten setempat menggandeng pihak swasta, selain pendampingan juga terkait dengan anggaran.

"Kami bersyukur setelah pembicaraan panjang, PT HM Sampoerna Tbk berkenan mengucurkan anggaran Rp8,5 miliar untuk mewujudkannya," katanya lagi.

Rencana pengucuran anggaran tersebut, lanjutnya telah dituangkan dengan ditandatanganinya MoU beberapa bulan terakhir di Jakarta.

"Kami optimistis minimal dalam tiga tahun ini semua anggaran bisa terealisasi di SMPN 4 Sutera," ujarnya.

Hendrajoni pada beberapa kesempatan terus menekankan bahwa pembangunan dunia pendidikan sangat penting karena kualitas pendidikan akan mempengaruhi pembangunan daerah untuk masa mendatang.

Namun, imbuhnya pembangunan pendidikan mesti dilaksanakan secara tepat dan harus lepas dari unsur rekayasa.

Dalam mewujudkan pendidikan berkualitas sejak setahun terakhir Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menunjuk bapak angkat untuk setiap sekolah yang berasal dari pejabat daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing sekolah. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar