Gol Sergio Ramos pastikan kemenangan Spanyol hadapi Norwegia 2-1

id Spanyol

Gol Sergio Ramos pastikan kemenangan Spanyol hadapi Norwegia 2-1

Para pemain Spanyol merayakan kemenangan 2-1 atas Norwegia seusai pertandingan kualifikasi grup F Euro 2020 di Mestalla Stadium, Valencia, Spanyol, Sabtu (23/3/2019). (REUTERS/HEINO KALIS)

Padang, (ANTARA) - Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos menyumbang gol melalui titik penalti untuk memberikan timnya kemenangan kandang 2-1 atas Norwegia pada pertandingan pembuka kualifikasi Euro 2020 mereka, Sabtu waktu setempat.

Meskipun memetik kemenangan, tetapi penampilan tim Luis Enrique itu dinilai masih jauh dari meyakinkan, demikian dikutip dari Reuters, Minggu.

Spanyol melakukan awal yang apik dan unggul lebih awal di stadion Mestalla Valencia ketika Rodrigo Moreno melakukan tendangan voli ke gawang Jordi Alba dari jarak dekat pada menit ke-16 dan selanjutnya Spanyol terus mendominasi jalannya pertandingan tanpa mengukir banyak peluang yang jelas.

Norwegia, yang hanya melakukan sedikit serangan, justru menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh striker Joshua King, yang menggiring bola melewati David de Gea setelah Inigo Martinez menjatuhkan Bjorn Johnsen di kotak penalti.

Spanyol mendapat tendangan penalti enam menit kemudian ketika Alvaro Morata dijegal kiper Norwegia Rune Jarstein, yang dengan mudah diperdaya Ramos dengan menembak bola di tengah gawang untuk mencetak "Panenka" kelima kalinya musim ini dan yang kedelapan sepanjang karirnya.