Ribuan milenial di Padang hadiri Festival Minang United (video)

id minang united, harmoni indonesia, minang bangkit

Ribuan milenial di Padang hadiri Festival Minang United (video)

Ribuan milenial memadati kawasan Danau Cimpago Pantai Padang menyaksikan penampila sejumlah artis ibu kota pada kegiatan MInang United di Padang, Sabtu malam (23/3) (Antara Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Ribuan anak muda yang akrab disebut kaum milenial meramaikan kegiatan Minang United 2019 yang digelar oleh Harmoni Indonesia bersama Minang Bangkit di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu malam.

"Minang United untuk membangkitkan semangat kebersamaan, yakni "mambangkik batang tarandam"," kata Ketua Harmoni Indonesia Firdaus Ali, di Padang,.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak Sabtu siang di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang.

Ia mengatakan dengan semangat kebersamaan akan menguatkan kembali persatuan untuk memajukan daerah.

"Kita harus optimistis untuk meraih kembali predikat terbaik bagi Provinsi Sumbar di Sumatera," katanya.

Ia megatakan setiap komponen Indonesia saat ini sedang berlomba untuk menyajikan yang terbaik bagi Indonesia, sangat disayangkan kalau warga Minangkabau tidak ikut ambil bagian dari rencana besar pemerintah.

Dalam kegiatan itu penyelenggara juga memberdayakan pedagang di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang, untuk penyediaan konsumsi.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan kegiatan Minang United itu harus dijadikan momen untuk menyatukan pendapat, ide, dan gagasan.

Ia juga mendorong para generasi muda senantiasa menambah ilmu pengetahuan dan menjadi pemikir yang cerdas.

Sementara Ulama Sumbar buya Masoed Abidin menyeruka pesan agar generasi muda tetap mengokohkan iman, dan meningkatkan ilmu.

"Tanpa iman dan ilmu kita tidak bisa bangkit menjadi yang terbaik, pesan ini sudah disampikan Buya Hamka sejak dahulu," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, tokoh Minangkabau Fahmi Idris, Kapolda Sumbar Fakhrizal, Kejaksaan, dan lainnya.

Selain mendatangkan artis ibu kota seperti Afgan Syahreza, Shaggydog, dan youtuber Ria Ricis, juga ditampilkan pertunjukkan Silek Minangkabau

Salah seorang warga Padang Anita (25), menilai kegiatan tersebut bagus dan cocok untuk anak muda.

"Dalam kegiatannya juga digelar acara musik dengan berbagai artis, sehingga cocok bagi anak muda," katanya.