SMP 20 Padang deklarasikan sekolah ramah anak (video)

id sekolah ramah anak,smp 20 padang

SMP 20 Padang deklarasikan sekolah ramah anak (video)

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padang Harneli Bahar (kanan) menandatangani deklarasi sekolah ramah anak didampini kepala SMPN 20 Padang Nitsyam Geni di Padang, Kamis (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - SMP Negeri 20 Padang, Sumatera Barat mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak setelah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan setempatdi Padang, Kamis.

"Sekolahramah anak merupakan sekolah yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial siswa," kata Kepala SMPN 20 Padang, Nitsyam Geni.

Ia menyampaikan sekolah ramah anak bertujuan untuk mendukung Kota Padang menjadi kota layak anak.

Sekolah ramah anak menjaga kebersihan lingkungan, antirokok, anti narkoba, anti miras dan sekolah yang antiperundungan.

Di Padang SMPN 20 Padang merupakan sekolah kedua yang mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak setelah SMP 5 Padang.

Nitsyam menyampaikan sejumlah prestasi penunjang yang telah dicapai oleh SMPN 20 Padang yaitu Juara 1 lomba sekolah kawasan tanpa rokok karena sekolah ini menerapkan kawasan anti rokok dengan melakukan sosialisasi ke orang tua dan siswa.

Sementara ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padang Harneli Bahar menyampaikan pelajar yang ada sekarang adalah para calon pemimpin di masa depan.

Oleh sebab itu ia mengingatkan agar jangan sampai terpapar oleh pornografi karena berdampak besar, kata dia.

Ketua OSIS SMPN 20 Padang, Daniel Glory mengatakan acara ini s memotivasi siswa agar lebih baik lagi di masa yang akan datang demi mengharumkan nama sekolah.

Acara ini menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler siswa seperti paduan suara, tari, deklarasi serta pameran keterampilan dari limbah yang dibuat oleh siswa SMPN 20 Padang.



Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar