AHY akui cita rasa kuliner Minang saat dijamu makan siang di tepi Pantai Tiku Agam (Video)

id Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati hidangan yang disediakan pengurus DPC Partai Demokrat Agam di Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Kamis (21/3). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui kelezatan dan cita rasa kuliner Minangsaat dijamu makan siang dengan menu gulai ikan oleh pengurus DPC Partai Demokrat Agam, Sumatera Barat.

"Saya akui hidangan yang disediakan sangat enak dan ini tidak ditemukan di Pulau Jawa. Kuliner Ranah Minang sangat enak sekali dan apabila mencari makanan ini, saya harus ke Sumbar," katanya saat santap siang di Pantai Pasir Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara daerah setempat, Kamis.

Saat menikmati hidangan, AHYtampak dikerumuni warga yang ingin melihat putra sulung SBYini dari dekat sambil mengabadikan gambar melalui telepon genggam miliknya.

Sesekali warga juga menyapa AHYdan meminta agar mencoba semua menu hidangan khas Minang yang disediakan.

AHYmengatakan selain menu makanannya, pemandangan dan objek wisata di Sumbar khususnya di Agam juga cukup bagus, dan masih asri terutama Danau Maninjau dari lokasi ketinggian.

Ia yang juga berkesempatan mengunjungi Puncak Lawang, Kecamatan Matur, Danau Maninjausangat terkagum-kagum melihat keindahan danau yang dikelilingi oleh perbukitan itu.

"Danau vulkanik ini sangat indah dan udaranya sangat sejuk," katanya.

Ketua DPC Agam, Marga Indra Putra mengatakan hidangan yang disediakan selain gulai ikan, juga ada gulai siput, nasi yang dibungkus dengan daun, ikan bakar, air kelapa muda, lapek sikoci dari beras ketan dan gula merah.

"Hidangan yang disuguhkan itu merupakan hasil racikan masyarakat Pasi Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara," katanya.

Sementara lokasi makan siang di Pantai Pasia Tiku ini merupakan permintaan dari AHY, karena AHY tidak mau dijamu di rumah makan.

Atas permintaan itu, pihaknya memilih salah satu warung di pantai untuk lokasi jamuan makan siang.

"Lokasi pantai sangat sejuk dan AHY menyantap hidangan sambil menikmati indahnya Pantai Pasia Tiku," kata dia.(*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar