AHY kunjungi Istano Basa Pagaruyung

id Agus Harimurti Yudhoyono,AHY di Istano Pagaruyung,Kogamas Partai Demokrat

Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) mengunjungi Istano Basa Pagaruyung Batusangkar (ANTARA SUMBAR/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) mengunjungi Istano Basa Pagaruyung Batusangkar dalam rangka bersilaturahim bersama simpatisan kader Partai Demokrat di wilayah itu serta merapatkan barisan menjelang pemilu 2019.

"Saya merasa bahagia bisa berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung yang memiliki kemegahan serta memiliki turunan kebudayan yang tinggi yang harus kita jaga sampai kapanpun," Kata AHY di Pagaruyung Batusangkar, Rabu.

Ia mengatakan Istano Basa Pagaruyung sebagai salah satu ikon pariwisata di Tanah Datar pernah terbakar dan telah dibangun dan diresmikan lagi oleh Presiden RI waktu itu Soesilo Bambang Yudhoyono.

Ia berharap kedatangannya ke Sumatera Barat bisa diterima menjadi keluarga di hati masyarakat Minangkabau, apalagi Partai Demokrat pernah mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan umum 2009.

"Dalam rangka menyapa masyarakat dan konsolidasi mesin Partai Demokrat ini diharpkan bisa bekerja sacara efektif untuk memenangkang Partai Demokrat pada pemilihan umum 17 April 2019," ujarnya.

Ia akan terus mendorong kader Partai Demokrat di daerah itu untuk bisa mendapatkan suara terbanyak melebihi taget suara pada pemilihan unmum 2014 lalu.

"Mudahan Partai Demokrat bisa menjadi rumah besar bagi masayarat Sumatera Barat yang benar menjadi partai harapan masyarakat yaitu partai nasionalis, religius, yang benar memihak kepada rakyat kecil," katanya.

Sebelumnya Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat Eka Putra mengatakan kedatanagn AHY ke Tanah Datar selain menjalin silaturrahmi dengan kader dan partisan Partai Demokrat juga dalam arngka memenangkan Demokrat pada pemilu 2019.

"Kehadiran Kogasma Partai Demokrat itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat kader Partai Demokrat untuk mendapatkan suara terbanyak pada pemilu 17 April mendatang," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar