MU telah siapkan helikopter untuk memboyong Bale sebelum digaet Real Madrid

id Gareth Bale ,Manchester United,Real Madrid

MU telah siapkan helikopter untuk memboyong Bale sebelum digaet Real Madrid

Gareth Bale (Reuters)

Jakarta   (ANTARA) - David Moyes mengungkapkan Manchester United pernah nyaris mendapatkan Gareth Bale yang bahkan sudah menyiapkan sebuah helikopter untuk memboyong pemain itu ke Old Trafford sebelum Real Madrid menggaetnya pada 2013.

Moyes ditunjuk menjadi manajer United setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Tetapi dia hanya mampu bertahan 10 bulan sebelum dipecat karena MU terperosok ke peringkat tujuh klasemen akhir Liga Inggris.

Mengenang masa singkatnya di Old Trafford, Moyes buka-bukan bahwa United nyaris mendatangkan Bale yang kemudian lebih memilih Madrid dengan transfer senilai 85 juta poundsterling dari Tottenham.

"Sampai kami tiba pada penghujung jendela transfer, kami selalu mengira bahwa kami punya peluang mendapatkan Gareth Bale," kata Moyes kepada beIN SPORTS seperti dikutip laman Sky Sports.

"Kami sudah berharap bisa mencegah dia ke Real Madrid karena sudah separuh jalan. Kami sudah menawarkan uang yang lebih banyak, kami sudah berusaha memikatnya. Kami sudah (menyiapkan sebuah helikopter), kami sudah berusaha."

Bale sudah meraih empat gelar juara Liga Champions dan satu trofi La Liga selama enam musim di Santiago Bernabeu, dengan mencetak 102 gol dari 224 penampilan. (*)