Lakukan selebrasi berlebihan, Ronaldo akan hadapi sanksi disiplin

id Cristiano Ronaldo

Lakukan selebrasi berlebihan, Ronaldo akan hadapi sanksi disiplin

Cristiano Ronaldo. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta, (ANTARA) - Bintang klub sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, harus menghadapi sanksi disiplin karena dianggap melakukan selebrasi secara berlebihan setelah mencetak salah satu dari tiga gol ke gawang Atletico Madrid di pertandingan babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan tersebut yang berakhir dengan kemenangan 3-0 Juventus, Ronaldo memborong tiga gol sehingga klub Italia tersebut unggul dengan agregat 3-2 dan lolos ke perempat-final.

Menurut UEFA, pihak yang berwenang memberikan sanksi disiplin, seperti dikutip Reuters, Selasa, pemain asal Portugal tersebut "memperlihatkan sikap tidak wajar" dan membalas dendam dengan meniru-niru cara selebrasi pelatih Atletico, Diego Simeone pada pertandingan pertama saat Juventus kalah 0-2.

Usai mencetak gol ke gawang Atletico, Ronaldo pun melakukan aksi yang sama seperti yang dilakukan Simeone, yaitu membalikkan badan ke kerumunan penonton dengan kedua tangan seperti memegang kemaluan.

Simeone sudah lebih dulu diganjar dengan hukuman denda sebesar 20.000 uero atau sekitar Rp322 juta akibat insiden tersebut, tapi luput dari sanksi pada pertandingan berikutnya. (*)