Shaqiri absen perkuat Swiss di laga pembuka kualifikasi kompetisi Eropa

id Xherdan Shaqiri

Shaqiri absen perkuat Swiss di laga pembuka kualifikasi kompetisi Eropa

Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (13/3/2019). (ANTARA/REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Jakarta, (ANTARA) - Pemain sayap Liverpool Xherdan Shaqiri terpaksa absen dari pertandingan pembukaan Swiss di kualifikasi kompetisi Eropa karena mengalami cedera.

Asosiasi Sepak Bola Swiss mengatakan, Shaqiri mengalami cedera di pangkal paha yang terungkap melalui sebuah tes di rumah sakit pada Senin, demikian dilansir dari Skysports, Selasa.

Dia harus meninggalkan kamp pelatihan tim dan tidak akan diturunkan untuk pertandingan kualifikasi kompetisi Eropa di Georgia pada Sabtu dan laga kandang melawan Denmark tiga hari kemudian.

Shaqiri merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan pada Minggu saat Liverpool menang 2-1 di Fulham. Kemenangan itu membuat Liverpool kembali ke puncak Liga Inggris, dua poin di atas Manchester City yang bermain lebih sedikit.

Pemain 27 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 28 pertandingan untuk Liverpool musim ini, tetapi dia tidak tampil sama sekali sejak bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Old Trafford pada 24 Februari. (*)