Wagub Sumbar jenguk orang tua Zulfirman Syah, keluarga segera ke Selandia Baru

id zulfirman syah, penembakan selandia baru

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, saat berkunjung ke rumah orang tua Zulfirmansyah, pada Minggu (17/3). (Antara Sumbar/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menjenguk orang tua serta keluarga dari Zulfirman Syah (41), Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan teroris di Selandia Baru.

"Kita sama-sama berharap yang terbaik bagi Zulfirman Syah, semoga keadaannya yang sedang dirawat di rumah sakit terus membaik sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga," kata Nasrul Abit, di Padang, Minggu.

Selain itu pihaknya juga berencana memberikan bantuan kepada keluarga yang akan berangkat ke Selandia Baru.

"Besok akan dibicarakan dulu di kantor, kita patungan beramai-ramai baik dari pemerintahan, pribadi, dan lain-lain, semoga hasilnya bermanfaat bagi anggota keluarga yang akan berangkat ke sana," katanya.

Ia juga berharap anggota keluarga yang berangkat bisa sampai di tujuan dengan selamat.

Selain Nasrul Abit, beberapa pihak juga tampak mendatangi rumah duka di Jalan Tanjung Indah III, Kelurahan Kampung Lapai, Nanggalo, Padang.

Sementara kakak Zulfirman Syah yaitu Yulierma, mengatakan anggota keluarga yang akan berangkat direncanakan empat orang.

"Jika administrasi dan dokumen yang diperlukan selesai pada Senin, direncanakan berangkat pada Selasa," katanya.

Ia mengatakan proses keberangkatan anggota keluarga sejauh ini dibantu oleh organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Kepergian ke sana untuk menyaksikan dan memberi dukungan langsung kepada adik kami, kami meminta doa yang terbaik," katanya.

Sebelumnya, masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru menjadi sasaran aksi teror pada Jumat (15/3). Pelaku secara brutal menembaki jamaah shalat Jumat di masjid tersebut.

Komisioner Kepolisian Selandia Baru Mike Bush dalam konferensi pers menyebut korban tewas dalam serangan teroris di dua masjid di Kota Christchurch mencapai 49 orang.

Sebelumnya Wali Kota Padang Mahyeldijuga mengunjungi rumah Zulfirman Syah dan memerintahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk segera menjalin komunikasi dengan pihak Kedutaan Besar Selandia Baru di Jakartaguna bisa memantau perkembangan terbaru Zulfirman Syah.

Wali kota juga turut mendoakan agar Zulfirman Syah segera pulih serta seluruh keluarga diberikan kesabaran menghadapi kejadian ini.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar