Relawan Jokowi Kota Solok Deklarasikan Dukungan

id Jokowi

Relawan Jokowi Kota Solok Deklarasikan Dukungan

Deklarasikan dukungan, Relawan Jokowi Kota Solok siap berjuang. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini). (ANTARA SUMBAR/Tri)

Solok (ANTARA) - Relawan Jokowi Kota Solok, Sumatera Barat mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang diikuti sekitar 1.000 peserta di Solok, Jumat.

Deklarasi yang dilangsungkan di Kubuang Tigo Baleh Kota Solok itu dipimpin oleh tim Kampanye Nasional Latifah Anshori dan sejumlah relawan lainnya dari berbagai partai koalisi pendukung.

Menurut Latifah Anshori, dukungan tersebut merupakan bentuk luapan kepuasan masyarakat terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh Jokowi selama kepemimpinannya.

"Kami sudah lihat dengan nyata program-program dan pembangunan yang diluncurkan oleh Pak Jokowi semasa menjabat sebagai Presiden," katanya.

Ia mengimbau agar tim kampanye jangan mencari kelemahan calon presiden 01 ataupun calon presiden 02. Tapi fokus untuk mengenalkan calon presiden sesuai apa yang telah diperbuat.

"Kampanye jangan sampai mengadu domba, tapi fokus menunjukkan program kerja dan apa yang telah diperbuat calon presiden. Apalagi tidak sampai 30 hari lagi Pemilu akan berlangsung," sebutnya.

Jika kampanye berlangsung tertib dan damai tentu akan menghadirkan suasana daerah yang kondusif sehingga terhindar dari kerusuhan dan perselisihan.

Untuk melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi, sebutnya, relawan kota Solok siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres yang digelar 17 April 2019 mendatang.

Salah satu strategi yang akan dilakukan dengan mengumpulkan dukungan masyarakat dari rumah ke rumah. Dari lingkungan keluarga hingga meluas ke tengah masyarakat.

Dengan begitu, pihaknya amat yakin, perolehan suara Jokowi di Sumatera Barat, khususnya di Kota Solok akan naik signifikan dibanding pada Pilpres sebelumnya.

Meski demikian, pihaknya mengajak masyarakat relawan untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang baik dan tidak melanggar aturan yang ada.

"Melihat aliran dukungan yang ada, kami optimis Jokowi menang di Sumbar, namun kalaupun tidak menang setidaknya bisa mengimbangi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman mengatakan sebagai relawan Jokowi, masyarakat dapat menyosialisasikan kinerja Jokowi dan berita bohong yang tidak benar tentang Jokowi.

Menurutnya, untuk berkampanye, tidak perlu menjelek-jelekan partai lain karena saat mendukung Calon presiden 01 Jokowi- Makruf beberapa partai memang berkoalisi.

"Jika berkampanye tonjolkan saja partai dan diri sendiri, tidak perlu membuat berita bohong yang merugikan pihak lain," sebutnya.

Ia berharap partai koalisi tetap solid dan kompak mendukung Jokowi walaupun tetap harus berkampanye dalam memenangkan anggota dan partainya yang berjuan pada Pemilu April mendatang.*