Padang Panjang hadirkan penulis buku laris dalam negeri tumbuhkan minat baca warga

id Festival Literasi

Padang Panjang hadirkan penulis buku laris dalam negeri tumbuhkan minat baca warga

Bincang-bincang literasi bersama Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Jumat (15/3). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Literasi yang berlangsung 15-17 Maret 2019. (Antara Sumbar/Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengadakan seminar yang menghadirkan penulis buku laris dalam negeri untuk membangun minat baca dan menulis bagi masyarakat setempat.

"Para penulis dan pegiat literasi yang datang akan berbagi info seputar literasi, proses menulis kreatif, dongeng dan cerita anak," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padang Panjang, Alvi Sena di Padang Panjang, Sabtu.

Kehadiran para penulis merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Literasi bekerja sama dengan Kompas Gramedia yang dilaksanakan pada 15 sampai 17 Maret 2019 di Lapangan Banca Laweh.

Ketua Forum Pegiat Literasi Padang Panjang, Muhammad Subhan menerangkan para penulis yang akan mengisi seminar literasi pada Sabtu(16/3) yaitu penulis buku laris Negeri 5 Menara, A Fuadi.

Penulis yang karyanya sudah diangkat ke layar lebar itu akan berbagi seputar proses kreatif menulis pukul 9.00 sampai 11.00 WIB.

Selanjutnya pukul 13.30 sampai 15.30 WIB, penulis dan pegiat literasi nasional Maman Suherman bersama News Managing Editorkompas.comAmir Sodikin akan mengisi seminar literasi digital.

Dilanjutkan pada sore hari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB penulis buku anak nasional Watiek Ideo bersama penulis dan pendongeng Nindia Nurmayasari memberi workshop menulis cerita dan mendongeng interaktif untuk anak.

Ia mengajak masyarakat setempat dan sekitarnya untuk meluangkan waktu mengisi Sabtu mereka hadir di acara tersebut karena banyak informasi menumbuhkan kecintaan anak pada buku.

"Semua acara itu terbuka bagi siapa saja dan gratis. Silakan datang saja ke Lapangan Bancah Laweh dan saksikan juga beragam produk literasi dari sekolah dan pojok baca di sini," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar