Seorang warga Pasaman Barat terluka parah setelah digigit buaya

id Digigit buaya

Mauluddin (60), korban yang digigit buaya di aliran Sungai Batang Saman dekat TPI Laban Kecamatan Sasak mendapat perawatan intensif di RSUD Jambak, Kamis.

Simpang Empat, (ANTARA) - Seorang warga Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Mauluddin (60) terluka parah setelah digigit buaya pada bagian kepalanya saat mencari ikan dan lokan di Sungai Aliran Batang Saman, tepatnya dekat TPI Laban Kecamatan Sasak, Kamis.

"Saat ini korban sedang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak Pasaman Barat," kata Kepala Polisi Sektor Pasaman, AKP Dedy Ardhiansyah di Simpang Empat, Kamis malam.

Ia mengatakan kjadian berawal ketika korban sedang mencari ikan lokan bersama sembilan orang rekannya .

Saat itu korban sedang menyelam mencari ikan. Saat asik mencari lokan tiba-tiba korban digit oleh buaya muara.

Melihat dirinya diserang dan digigit buaya, ia mencoba berupaya menyelamatkan diri.

"Akhirnya korban dapat menyelamatkan diri dari serangan buaya yang lebih berbahaya," katanya.

Akibat dari gigitan buaya tersebut korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan dekat telinga dan dibawah lengan tangan kiri .

"Korban dibawa ke Puskesmas dan langsung dilarikan ke RSUD Jambak untuk perawatan medis oleh anaknya, Rian (28)," katanya.

Menurutnya korban saat ini masih dalam keadaan sadar namun mendapat perawatan intensif di RSUD Jambak.

"Diharapkan kepada masyarakat yang mencari ikan agar hati-hati terhadap serangan buaya. Karena daerah aliran sungai itu cukup banyak buaya," ajaknya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar