HBSC boyong 23 mendali kejuaraan renang Pekanbaru

id renang

Kontingen HB Swimming Club. (ANTARASUMBAR/Ilka Saputra)

Pulau Punjung (ANTARA) - Klub renang asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) Hudaibiyah Swimming Club (HBSC) memboyong 23 mendali pada Kejuaraan Renang Riua Aquantic se-sumatera, di Rumbai Pekanbaru, pada 8 sampai 10 Maret.

"Dengan perolehan ini HBSC meraih juara umum, prestasi yang sama juga dapat pada kejuaraan di Bangkinang berapa waktu lalu," kata menejer HBSC Dharmasraya, Maryadi di Pulau Punjung, Kamis.

Pihak menejer bersama pelatih kepala merasa puas dengan capaian team meskipun tidak turun dengan perenang andalan, kata dia.

Sebab, lanjut dia beberapa atlet yang duduk dibangku kelas 6 SD dan kelas IX yang mana saat ini tengah mempersiapkan ujian nasional.

Dari 23 keping medali itu katanya, klub renang Dharmasraya itu meraih satu medali emas melalui perenang Alviga Jendri pada nomor 50 meter gaya punggung putra kelompok usia 16 tahun.

"Seharusnya Alviga dapat menambah emas pada nomor 100 meter gaya punggung jika pembalikan tidak salah," katanya.

Bahkan salah satu atlet termuda Asyla Fadya menyumbang satu mendali perak pada nomor 50 meter gaya bebas putri kelompok umur 6 tahun.

Ia juga merasa puas karena salah seorang bibitnya yang masih duduk di bangku TK dan perdana turun perlombaan resmi langsung meraih medali perak.

Dari kejuaraan se Sumatera itu, team mendapatkan beberapa catatan yang dijadikan bahan evaluasi terhadap kelemahan atlet, serta membangkitkan motivasi anak untuk menghadapi kejuaraan berikutnya.

Ia berharap pengalaman yang diperoleh pada kejuaraan kali ini dapat dijadikan pengalaman pada pertandingan berikutnya, apalagi seperti O2SN, Popwil, Popnas dan lainnya.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar