Pemkab tingkatkan sinersitas penanggulangan bencana bersama TNI-Polri

id Sinersitas penanggulangan bencana alam

Pemkab Pasaman Barat bersama TNI-Polri melakukan kegiatan jalan santai dalam upaya meningkatkan sinersitas penanggulangan bencana di daerah itu, Rabu.

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus tingkatkan sinergisitas bersama TNI dan Polri dalam rangka upaya penanggulangan bencana di daerah itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat, Tri Wahluyo di Simpang Empat, Rabu mengatakan sinergisitas dalam menghadapi bencana perlu terus ditingkatkan terutama dengan jajaran TNI dan Polri.

"Pasaman Barat merupakan rawan bencana banjir, longsor dan abrasi. Tentu dibutuhkan kerja sama yang baik dalam penanggulangannya," sebutnya.

Ia mengatakan peran serta TNI dan Polri sangat penting dalam upaya penanggulangan bencana selama ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dalam menghadapi peristiwa bencana Pasaman Barat pada 2018 bersama TNI dan Polri..

"Semoga kekompakan diantara kita selalu terjalin dalam tujuan membantu meringankan beban masyarakat Pasamab Barat dalam menghadapi segala bencana kedepannya," ujarnya.

Upaya menjalin kekompakan itu salah satunya dengan mengadakan apel gabungan dan jalan santai.

Kegiatan itu digagas oleh Danramil 02/Simpang Empat, Kapten, Inf. Lilik mewakili Kodim 0305/Pasaman bersama Kapolsek Pasama, Dedy Ardhiansyah dihadiri oleh masing-masing jajaran serta Basarnas dan Satpol PP Damkar.

Dalam kegiatan itu diangkat materi tentang arahan prioritas dan sinergi penanggulangan bencana alam diPasaman Barat tahun 2019.

"Kegiatan ini juga bertujuan mempererat kekompakan seluruh personil TNI/Polri dengan Pemkab Pasaman Barat dalam kesiagaan dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja," ujarnya.

Danramil 02/Simpang Empat Kapten Inf. Lilik menyatakan kegiatan yang dilakukan diharapkan lebih mempererat kekompakan TNI/Polri dan Pemkab Pasaman Barat dalam penanggulangan bencana alam.

"Seluruh aparatur TNI bersama Polri akan selalu siap membantu tugas Pemkab Pasaman Barat dalam menghadapi bencana yang tidak kita inginkan sesuai dengan Sapta Marga dan delapan wajib TNI," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar