Hendrajoni: wartawan berperan penting dalam penyebarluasan informasi pembangunan

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas Sekretariat Daerah setempat. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengungkapkan bahwa wartawan berperan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat secara menyeluruh.

"Pembangunan tidak hanya cukup di fisiknya saja namun lebih dari itu penyebarluasan informasinya juga penting dan itu hanya bisa dilaksanakan secara maksimal oleh wartawan," kata dia saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator dan Pengawas Sekretariat Daerah setempat di Painan, Rabu.

Pada kesempatan itu, ia secara khusus memberikan arahan kepada Kepala Bagian Humas dan Protokoler setempat, Risnaldi agar menjalin kerjasama dengan para wartawan.

"Ingat tidak ada wartawan yang tidak diikutsertakan pada sebuah kegiatan, setiap hari mesti ada berita pembangunan di Pesisir Selatan," ujarnya.

Hal tersebut dimaksud agar semua masyarakat mengetahui pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan sehingga muncul rasa optimis untuk mencapai daerah yang berkemajuan.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa wartawan berperan dalam menangkal berbagai informasi bohong yang kerap menyudutkan pemerintah.

"Klarifikasi informasi merupakan hal yang istimewa yang dimiliki wartawan, dan hal tersebut harus dimanfaatkan agar informasi yang didapat masyarakat menjadi benar dan berimbang," katanya lagi.

Selain, Kepala Bagian Humas dan Protokoler setempat, Risnaldi pada kesempatan itu, bupati juga melantik dan mengambil sumpah 50 pejabat lainnya.

Kepada semuanya ia berpesan agar menjalankan tugas masing-masing dengan maksimal.

Berikutnya ia menegaskan bahwa mutasi, demosi dan promosi merupakan hal wajar dan mutlak dilaksanakan sehingga tujuan berorganisasi tercapai.

"Saya tidak menutup mata bagi seluruh pejabat di Pesisir Selatan bagi yang berprestasi maka akan diberikan promosi jabatan dan begitu sebaliknya," katanya lagi. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar