Pemkot Pariaman mulai bongkar Pasar Pariaman

id Pasar Pariaman,Revitalisasi Pasar Pariaman,Pasar Pariaman dibongkar

Alat berat sedang meruntuhkan bangunan Pasar Pariaman, Sumbar, Rabu (13/3). (ANTARA SUMBAR / Aadiaat M.S)

Pariaman (ANTARA) -

Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mulai membongkar Pasar Pariaman guna dibangun kembali dengan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp120 miliar.

"Sebelum dibongkar seluruh pedagang telah pindah ke kios Pasar Penampungan," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Pariaman, Gusneyeti Zaunit di Pariaman, Rabu.

Ia menambahkan setelah Pasar Pariaman dibongkar maka sekitar April 2019 pasar tersebut dibangun kembali sehingga akhir tahun bangunan itu selesai.

Ia menyampaikan saat ini pembangunan pasar tersebut masih dalam tahap tender jika tahapan itu selesai maka pengerjaannya akan dimulai.

Meskipun masih dalam tahapan tender, lanjutnya namun hingga saat ini revitalisasi pasar tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ia juga mengatakan pedagang pasar tersebut semenjak beberapa hari yang lalu telah pindah ke pasar penampungan yang lokasinya berdekatan dengan Pasar Pariaman.

Namun sejumlah pedagang meragukan keamanan kios tersebut sehingga mereka mengganti pintunya dengan bahan yang lebih kuat.

"Mungkin pedagang ingin memastikan keamanan barang dagangannya, namun saya akan berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum untuk itu," katanya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Anizal Lis mengatakan ia pindah ke pasar penampungan semenjak empat hari yang lalu.

"Hingga sekarang sudah ada konsumen membeli ke sini," ujarnya.

Sebelum pindah, lanjutnya ia memberitahukan langganannya bahwa akan pindah ke pasar penampungan hingga pasar selesai dibangun. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar