Para pemain Semen Padang terkejut dengan performa Timnas U-23

id Timnas U-23,Semen Padang FC,Laga Persahabatan Timnas U-23,Syafrianto Rusli

Para pemain Semen Padang terkejut dengan performa Timnas U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23 Hanif Sjahbandi (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Semen Padang Leo Guntara (kanan) dalam laga uji coba di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan, para pemainnya terkejut dengan performa para pemain tim nasional U-23 Indonesia ketika kedua tim bertemu dalam laga persahabatan yang berakhir imbang 2-2, Selasa.

"Kaget anak-anak saya. Pemain timnas U-23 itu yang keluar dari lapangan kencang, ternyata yang masuk kencang juga," ujar Syafrianto usai laga kontra timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut pria berdarah Minang itu, timnas U-23 memiliki prospek dan kualitas yang bagus.

Skuat berjuluk Garuda Muda itu dinilai mampu memainkan bola dengan baik melalui operan dari kaki ke kaki.

"Mereka sudah memiliki semuanya. Cepat, punya tenaga dan berani berduel dengan pemain saya. Materi pemain timnas U-23 cukup merata," kata Syafrianto.

Dengan penampilan seperti itu, Syafrianto Rusli yakin timnas U-23 dapat melewati kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 dan lolos ke putaran final yang digelar di Thailand.

"Saya yakin mereka lolos. Kalau saya melihat penampilan mereka di Piala U-22 AFF kemarin, dimana timnas menjadi juara, performa mereka terus mengalami peningkatan," kata Syafrianto.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani TC sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Selasa (12/3), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kedelapan. Pada hari kedelapan itu, timnas U-23 menjalani pertandingan persahabatan kontra Semen Padang.

Laga itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol timnas U-23 dicetak oleh Osvaldo Haay dan dua gol Semen Padang ditorehkan pemain asal Chad Karl Marx Barthelemy.

Adapun di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam. (*)