Penumpang kereta api dapat kopi gratis di Stasiun Simpang Haru

id kai bagikan kopi, kopi gratis

Penumpang kereta api dapat kopi gratis di Stasiun Simpang Haru

Salah satun stand kopi gratis bagi pengguna jasa kereta di Stasiun Simpang Haru Padang. (Antara Sumbar/Tari)

Padang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia membagikan minuman kopi gratis bagi penumpang kereta api di Stasiun Simpang Haru, Padang sebagai apresiasi kepada pengguna jasa kereta lewat acara yang bertajuk ngopi bareng.

"Khusus di Padang, acara ini baru pertama kali diselenggarakan dengan mengikutsertakan pengusaha kopi lokal, sebanyak lima cafe ikut meramaikan even ini," kata Manajer Pengoperasian PT KAI Divre II Sumbar, Roeslan di Padang, Senin.

Ia menyampaikan acara ngopi bareng digelar serentak di seluruh Indonesia dari 11 Maret hingga 12 maret 2019.

"Acara ini diadakan di 17 kota di Indonesia, 15 stasiun, dikuti 40 komunitas kopi, dan kurang lebih 200 barista, supaya masyarakat lebih mengenal bisnis kopi yang dikelola profesional," kata dia.

Ngopi bareng ini diadakan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, sesuai dengan jadwal beroperasi stasiun.

Dalam pelaksanaan petugas mengumumkan lewat pengeras suara tersedia kopi gratis bagi penumpang yang dapat diambil di tenda yang berada di bagian depan pintu masuk stasiun.

Menurut Roeslan dalam acara ini pihaknya mempunyai dua misi, yang pertama untuk menyapa para pelanggan, dan yang kedua untuk menarik perhatian pelanggan kereta api agar pada 2019 bisa meningkat.

"Yang tidak kalah pentingnya, kami melibatkan para pengusaha kopi lokal di Padang,” kata dia.

Pada kesempatan itu terdapat beregam jenis kopi yang di tawarkan, salah satunya yaitu kopi Aceh Gayo.

Kopi yang disajikannya yaitu kopi Arabika yang menurut barista aman bagi lambung.

“Saya ikut serta dalam acara ini untuk memperkenalkan pada masyarakat bahwa minum kopi itu enak tanpa gula, dan saya juga senang karna bisa mengedukasi masyarakat tentang kopi," ujar barista kopi Jennifer.

***1***