Kapolres: generasi muda harus menjadi pelopor tertib berlalu lintas

id Millenial road safety

Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso di hadapan ribuan peserta acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Minggu (10/3). (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso mengharapkan generasi muda atau millenial menjadi pelopor tertib berlalu lintas di daerah itu.

"Konsep millenial sendiri dipakai untuk usia 17- 35 tahun yang merupakan generasi millenial yang dekat dengan media sosial. Diharapkan menjadi pelapor tertib berlalu-lintas," katanya saat acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diadakan Polres bekerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat, Minggu.

Ia mengatakan dengan pentingnya peran generasi muda itu maka dikumpulkan di halaman kantor Bupati Pasaman Barat untuk saling berinteraksi dan mengikuti senam bersama, serta mengikuti edukasi cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Ribuan masyarakat Pasaman Barat hadir dan mengikuti acara tersebut dengan berbagai kegitan dan hiburan.

Kegiatan tersebut dimulai dengan jalan santai yang dihadiri dan dilepas oleh Bupati Pasaman Barat, Syahiran, organisasi wanita, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pelajar.

Dalam acara tersebut juga digelar deklarasi pelopor tertib berlalu lintas Polres Pasaman Barat dengan tema "Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama sponsor yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

Ia menyebutkan latar belakang digelarnya acara itu dilatarbelakangi setelah lembaga PBB, World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan kecelakaan lalu-lintas merupakan penyebab kematian lima terbanyak setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC.

Maka pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalu-lintas untuk masyarakat, seperti amanah Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009‎.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengapresiasi acara yang digelar Polres Pasaman Barat tentang tertib berlalu-lintas.

Ia mengajak para generasi muda Pasaman Barat untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar, sebab angka kecelakaan terbanyak dialami generasi muda.

"Sehingga sudah sepantasnya anak-anak kita ini menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Pasaman Barat," harapnya.

Selain banyaknya hadiah dan doorprize, kegiatan itu juga di meriahkan penampilan personil Polisi Wanita dalam memperagakan kelincahan berkendara dilanjutkan.

Kemudian dengan penampilan dua personil Polres yang melakukan freestayle di depan tenda utama dilanjutkan penampilan group band ibukota d'Bagindas. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar