Ribuan kaum milenial Padang Pariaman deklarasi tertib berlalu lintas

id Millenial

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho (tengah) bersama Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni (kanan) membubuhkan tanda tangan pada papan deklarasi Millenial Road Safety Festival di Parit Malintang, Minggu (10/3). (ANTARA SUMBAR/Aadiat MS)

Parit Malintang (ANTARA) - Ribuan kaum milenial di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mendeklarasikan diri untuk tertib berlalu lintas pada Millenial Road Safety Festival di halaman kantor bupati setempat.

"Sekitar 2.500 warga Padang Pariaman mengikuti Millenial Road Safety Festival," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho pada Millenial Road Safety Festival di Parit Malintang, Minggu.

Ia menyebutkan peserta pada festival tersebut tidak saja terdiri dari forum koordinasi pimpinan daerah dan komunitas sepeda motor namun juga pelajar yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Padang Pariaman.

Ia menjelaskan diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Kegiatan tersebut diawali dengan gerak jalan yang mana dalam rangkaian kegiatannya dilaksanakan deklarasi aman berkendara yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Yuliadi.

"Pada kesempatan itu peserta juga membubuhkan tanda tangan pada papan deklarasi Millenial Road Safety Festival," katanya.

Polwan Polres Padang Pariaman, lanjutnya ikut mengambil andil dengan membacakan yel-yel keselamatan berlalu lintas di hadapan ribuan peserta festival tersebut.

Untuk memeriahkan festival tersebut pihaknya menampilkan Polisi Cilik dari SDN 01 Lubuk Alung binaan Polres Padang Pariaman dan berbagai penampilannya serta hadiah.

"Pada kegiatan ini kami juga menyediakan expo wirausaha milenial," ujar dia.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat menekan angka kecelakaan di daerah yang mana sebagian besar terjadi pada kaum milenial.*

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar