Menteri Koperasi UKM Akan Ke Dharmasraya

id Koperasi

Menteri Koperasi UKM Akan Ke Dharmasraya

Foto udara kawasan perkebunan kelapa sawit. Replanting jadi salah satu isu dalam kunjungan Mentri Koperasi dan UMKM ke Dharmasraya. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/aww.

Pulau Punjung (ANTARA) - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan sejumlah isteri menteri, akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dharmasraya,11-12 Maret 2019.

"Menteri dan rombongan direncanakan akan tiba Dharmasraya Senin (11/3) sore," kata kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Arwenta di Pulau Punjung, Minggu.

Ia mengatakan Menteri Puspayoga dan rombongan akan bermalam di Kabupaten Dharmasraya sebelum memulai kegiatan pada Selasa (12/3). Sementara rombongan isteri menteri tiba Selasa pagi.

Ia menjelaskan selama kunjungan kerja menteri akan meninjau bazar produk UKM Kabupaten Dharmasraya. Setelah itu akan melakukan pertemuan dengan pelaku UKM di auditorium kantor bupati.

Dalam kesempatan itu menteri sekaligus akan menyerahkan dua sertifikat hak cipta, penyerahan kredit usaha rakyat, penyerahan program replanting kebun kelapa sawit, serta membuka pelatihan kewirausahaan.

Sedangkan para isteri menteri kabinet kerja akan melakukan kunjungan ke TK Aisyiah Pulau Punjung, dan membuka pelayanan pemeriksaan kanker serviks di Puskesmas Sungai Dareh.

Isteri menteri yang hadir, diantaranya Isteri Menteri Koperasi dan UKM, Ibu Bintang Puspayoga, Isteri Menteri PUPR Ibu Kartika, dan Isteri Kepala Staf Kepresidenan Ibu Koes Moeldoko.

"Parsiapan penyambutan sudah persiapkan dan dikomunikasikan bersama instansi terkait, semoga tidak ada masalah yang berarti dalam kunjungan nanti," ujarnya.

Ia berharap kunjungan menteri dapat memberi dampak bagi pengembangan perekonomian di Kabupaten Dharmasraya.

"Mudah-mudahan kunjungan menteri di daerah kita dapat dimanfaatkan, sebab banyak program terkait dengan pengembangan usaha mikro dan koperasi yang dapat di ambil," tambahnya. *