Ribuan warga Padang padati kegiatan Millenial Road Safety 2019

id Milenial Safety Road 2019

Ribuan warga Padang padati kegiatan Millenial Road Safety 2019

Ribuan warga Kota Padang, Sumatera Barat memadati ruas Jalan Khatib Sulaiman yang dijadikan lokasi digelarnya Millenial Road Safety 2019. (ANTARA SUMBAR / Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Ribuan warga Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memadati acara Road Millenial Road Safety Fetival yang digelar Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumbar, pada Minggu.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak kepolisian kali ini, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, ketika memberikan sambutan di Padang, Minggu.

Jangan sampai, katanya, anak muda sebagai generasi penerus bangsa terus menjadi korban kecelakaan.

Ia juga menyerukan di hadapan ribuan warga yang hadir untuk senantiasa menaati aturan dan tertib berlalu lintas.

Sementara Kapolda Sumbar Irjen Pol Fahrizal, menyebutkan setidaknya dalam sehari ada delapan kasus kecelakaan.

Dari delapan kasus itu satu hingga dua korban meninggal dunia, dan korban didominasi oleh generasi muda dengan rentang usia 16-35 tahun.

"Karena itu Polri mengambil berbagai kebijakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan meningkatkan kesadaran selamat berlalu lintas," katanya.

Kegiatan itu diharapkan menjadi ikon untuk memunculkan kepedulian keselamatan saat berlalu lintas.

Pantauan di lapangan, ribuan warga tampak memadati Jalan Khatib Sulaiman, Padang, tempat kegiatan digelar.

Pada acara itu juga dibacakan deklarasi selamat berlalu lintas yang diwakilkan lima pemuda, dan diikuti oleh anak-anak muda yang hadir

Penampilan musisi seperti Armada, Pusakata, komika Praz Teguh, jalan sehat, senam kolosal, dan lainnya juga memeriahkan acara.

"Kegiatannya positif dan disertai hiburan menarik, sehingga cocok bagi anak-anak muda," kata salah seorang warga Riky (23).***2***