Pasanga Hendra/Ahsan motivasi Tommy Sugiarto lolos ke putaran kedua All England

id Tommy Sugiarto ,All England 2019

Pasanga Hendra/Ahsan motivasi Tommy Sugiarto lolos ke putaran kedua All England

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/18.)

Jakarta (ANTARA) - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mengakui kehadiran pasangan atlet putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di pinggir lapangan pada pertandingan putaran kedua All England 2019 membawa pengaruh baik.

"Mereka yang menawarkan. 'Mau ditemani atau tidak?' Biasanya saya merasa sendiri di lapangan. Sekarang ada yang memberikan arahan, ada yang menemani saya," kata pemain berusia 30 tahun itu seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat dini hari.

Tommy berhasil memenuhi target pribadinya, yakni lolos ke putaran perempat final All England 2019 sebagai perbaikan atas pencapaian pada All England 2018.

Mantan atlet pemusatan latihan nasional PBSI itu menang atas pemain Cina Huang Yuxiang dalam tiga gim 22-24, 21-17, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung Kamis waktu setempat.

"Mereka memberikan instruksi teknis karena mereka sebelumnya juga pernah bermain sebagai pemain tunggal. Mereka tentu mengerti permainan tunggal," kata Tommy tentang instruksi Hendra dan Ahsan baginya.

Pertandingan Tommy tidak berjalan mudah karena dia diganjar kartu merah oleh wasit akibat dianggap menunda permainan.

"Saya tidak mendapatkan peringkatan pertama tetapi langsung diberi kartu merah," kata Tommy mempertanyakan keputusan wasit.

Tommy menjadi satu-satunya wakil Merah Putih pada laga perempat final turnamen tingkat Super 1000 itu setelah pemain lain Jonatan Christie tumbang pada laga kedua.

Jonatan kalah dari pemain India Srikanth Kidambi dalam tiga gim 17-21, 21-11, 12-21. (*)