Pembangunan pondok modern tahfiz quran di Pasaman segera terwujud

id Tahfizd

Pembangunan pondok modern tahfiz quran di Pasaman segera terwujud

Ketua Baznas Pasaman, sekaligus Panitia Pembangunan Ponpes Modern Tahfiz Quran Lubuksikaping, Buya Syafrizal, dalam acara tablik akbar UAS. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Rencana pembangunan Pondok Modern Tahfiz Quran di Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, sepertinya bakal segera terwujud ditahun ini juga.

Selain lahan yang sudah tersedia, dana untuk pembangunan gedung Ponpes ini pun sudah terkumpul, meski jumlahnya terbilang belum seberapa, kataPanitia Pembangunan Ponpes, Modern, Buya Syafrizal, di Lubuksikaping, Kamis.

Pihaknya masih terus berupaya menggalang dana untuk pembangunan pondok tahfiz tersebut. Salah satunya, lewat pelaksanaan tablik akbar dengan mendatangkan UAS sebagai penceramah.

"Lewat acara tablik akbar UAS itu, kita menggalang dana untuk pembangunan Ponpes Modern ini.Dana terkumpul sebelum kegiatan sebanyak Rp100,5 juta lebih. Dana ini berasal dari infak, sumbangan dari berbagai pihak. Sementara infak yang terkumpul pada malam kegiatan berjumlah Rp73,4 juta," ujar Syafrizal.

Seluruh dana terkumpul, kata dia, akan dialokasikan untuk pembangunan Pondok Modern Tahfiz Quran Lubuksikaping. Setelah dikurangi dengan biaya penyelenggaraan tablik akbar UAS tersebut.

"Pembangunan Pondok Pesantren modern Tahfiz Quran itu bertempat diatas lahan seluas setengah hektar di Jorong Tampang, Komplek Perumahan Tanber, Nagari Tanjung Beringin, Lubuksikaping," katanya.

Ketua Baznas Pasaman ini, menyampai bahwa tanah tersebut merupakan wakaf dari salah seorang warga setempat. Bahkan, kata dia, pihaknya juga ditawari tanah seluas 5 hektar berlokasi di Puncak Tonang.

"Kita, panitia juga sudah didatangi oleh seseorang yang ingin mewakafkan tanahnya lagi untuk kepentingan Ponpes ini nantinya. Berlokasi di Puncak Tonang. Luasnya 5 hektar," ujarnya.

Tanah itu, nantinya akan dijadikan sebagai lahan pertanian sebagai modal untuk pembiayaan berbagai keperluan di Ponpes. Sehingga Ponpes modern Tahfiz Quran ke depannya tidak perlu lagi meminta-minta sumbangan.

"Lahan seluas 5 hektar ini, nanti akan kami jadikan dana abadi ponpes. Kita tak perlu minta-minta lagi kesana kemari untuk pembiayaan di Ponpes," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar