Polda gandeng kaum millenial sebagai agen selamat berlalu lintas

id Millenial Road Safety Festival ,Polda Sumbar

Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Dwi Nur Setiawan (kiri) memberikan keterangan pers didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, di Padang, Senin. (ANTARA SUMBAR/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) akan menggandeng generasi millenial sebagai agen selamat berlalu lintas melalui Millenial Road Safety Festival 2019.

"Kami sengaja menggandeng generasi millenial yang akrab dengan media sosial dan internet, langkah ini diharapkan efektif untuk menyeberluaskan gerakan selamat berlalu lintas," kata Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Dwi Nur Setiawan, di Padang, Senin.

Hal itu disampaikannya saat memberikan keterangan pers didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya.

Millenial Road Safety Festival 2019 akan dilaksanakan di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Padang, pada Minggu (10/3) mulai pukul 05.30 WIB.

Dari kegiatan tersebut akan dilakukan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, pemberian materi safety riding (keselamatan berkendara), kontes videografi lalu lintas.

"Kami juga sudah berkoordinasi melalui instansi pendidikan agar sekolah-sekolah berpartisipasi dengan mengirimkan muridnya pada kegiatan," katanya.

Ia mengatakan salah satu yang juga mendasari pemilihan generasi millenial sebagai sasaran karena mengingat tingginya angka kecelakaan.

"Berdasarkan survei pelaksanaan kegiatan ini diketahui korban kecelakaan dengan usai 17-38 tahun cukup tinggi, maka perlu diantisipasi untuk mewujudkan target zero accident," katanya.

Selain anak-anak muda, Millenial Road Safety Festival 2019 juga dibuka untuk umum target peserta 40.000 orang.

Karena dalam rangkaian acara juga akan digelar senam kolosal millenial, color run, kontes modifikasi motor, dan pertunjukkan kesenian.

Panitia juga menyediakan hadiah untuk para peserta berupa 1 unit mobil, lima unit sepeda motor, kulkas, dan lainnya.

Penampilan musisi ibukota seperti Armada, Pusakata, Ifan Govinda, komika Praz Teguh, dan lainnya.

Millenial Road Safety Festival 2019 merupakan program dari Korlantas Polri dan digelar di tiap provinsi. ***2***
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar