Bawaslu Pesisir Selatan Harapkan Media Massa Ikut Sukseskan Pemilu 2019

id Bawaslu pesisir selatan

Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Erman Wadison memimpin Rapat Koordinasi Mengenai Peran dan Keikutsertaan Media dan Masyarakat Pada Pemilu 2019. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra) (-)

Painan (ANTARA) - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berharap media massa untuk membantu menyukseskan Pemilu 2019 dengan menyosialisasikan agenda politik itu.

"Media massa memiliki peran penting dalam menghadapi Pemilu. Selain sosialisasi media massa juga memiliki fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu," kata Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Erman Wadison di Painan, Sabtu.

Ia mengatakan itu pada Rapat Koordinasi Mengenai Peran dan Keikutsertaan Media dan Masyarakat Pada Pemilu 2019.

Peran itu menempatkan media massa sebagai mitra strategis yang mesti digandeng penyelenggara dalam upaya menyukseskan pemilu.

Selain itu media massa juga dinilai efektif dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, serta wadah informasi.

Melalui rapat koordinasi yang digelar pihaknya berharap media massa bisa membuka diri dan bekerjasama dalam menyukseskan pemilu.

Berikutnya, media massa juga diharapkan bisa mendorong terciptanya pemilu yang berkualitas.

Sementara pihaknya mengaku akan terus memaksimalkan pemantauan tahapan pemilu sehingga berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

"Terkait hal itu kami dari Bawaslu memegang tiga kunci yakni semangat pencegahan pelanggaran pemilu, semangat penindakan pelanggaran dan terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu," katanya.

Pada rapat koordinasi tersebut, Bawaslu Pesisir Selatan mengundang perwakilan media cetak dan dalam jaringan di daerah setempat termasuk radio dan juga televisi.***2***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar