Pecinta Suzuki Thunder se-Sumatera Deklarasi Tertib Lalu Lintas di Pariaman

id Suzuki

Pecinta motor Suzuki Thunder berfoto bersama pada Jambore Suzuki Thunder se-Sumatra ke-2 di Pantai Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumbar, Sabtu (2/3). (ANTARA SUMBAR /Aadiaat M.S) (-)

Pariaman (ANTARA) - Puluhan generasi milenial pecinta motor Suzuki Thunder se-Sumatra mendeklarasikan tertib berlalu lintas pada jambore ke-2 perkumpulan itu di Pantai Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Ini sebagai acuan bagi kami agar tertib dan aman berlalu lintas," kata Ketua Pariaman Thunder Community, Nasrul saat Jambore Suzuki Thunder se-Sumatra ke-2 di Pantai Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan tertib yang dimaksud yakni pengendara mengikuti aturan berlalu lintas mulai dari mengikuti rambu hingga memperhatikan markah jalan.

Dalam berlalu lintas pun, pihaknya mengutamakan keamanan yaitu dengan menggunakan helm dan perlengkapan berkendara lainnya.

Ia berharap deklarasi tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat bahkan kaum milenial sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Ia menyampaikan pada jambore tersebut diikuti oleh pecinta motor Suzuki Thunder mulai dari Aceh, Medan, Sumbar Pekanbaru, Palembang, dan Lampung.

Usai deklarasi generasi milenial tertib berlalu lintas, lanjutnya pihaknya membersihkan pantai sebagai wujud perhatian anggota organisasi tersebut terhadap wisata.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan kami terhadap kegiatan road sefety festival yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman pada 10 Maret," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Padang Pariaman, Iptu Yuliadi mengatakan pihaknya mendukung deklarasi yang lakukan oleh pecinta Suzuki Thunder tersebut karena kecelakaan lalu lintas termasuk penyebab kematian tertinggi di dunia.

"Kami berharap ini menjadi pelopor untuk tertib dalam berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman, Jon Kenedy mengatakan kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga dapat mempromosikan objek wisata di Padang Pariaman kepada masyarakat luas karena peserta jambore itu berasal sejumlah daerah di Sumatra.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar