Bupati Pesisir Selatan bakal boyong wartawan ke PT Dempo

id Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra).

Painan (ANTARA) - Painan (Antaranews Sumbar) -Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat Hendrajoni akan memboyong seluruh wartawan yang bertugas di daerah itu ke PT Dempo Sumber Energi di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir untuk mengetahui kondisi sebenarnya terkait informasi dugaantenaga kerja asing ilegal dan pelanggaran izin tambang.

"Mudah-mudahan kegiatan yang akan digelar mampu memberikan informasi yang valid dan manangkal kabar miring yang beredar," katanya di Pesisir Selatan, Sabtu.

Dirinya menyayangkan berita yang dimuat salah satu media massa dalam jaringan yang menyajikan informasi mengenai aktivitas PT Dempo Sumber Energi namun tidak berimbang.

Berita tersebut menjadi pembahasan hangat baik secara langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat daerah setempat.

Situasi tersebut lanjutnya, menciptakan kondisi yang kurang kondusif, baik ditengah masyarakat hingga iklim investasi di kabupaten itu sendiri

PT Dempo Sumber Energi memulai aktivitasnya di Pelangai Gadang pada Agustus 2018 yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Sesuai rencana perusahaan tersebut akan membangun dua unit dua unit pembangkit tenaga listrik dengan nilai investasi mencapai Rp270 miliar.

PT Dempo Sumber Energi akan membangun dua unit pembangkit listrik masing-masing akan menghasilkan tenaga listrik sebesar 9,8 megawatt dan 3,6 megawatt.

Selain Kecamatan Ranah Pesisir, listrik yang dihasilkan juga dipasok ke kecamatan lain seperti Lengayang dan Linggo Sari Baganti.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar