80 warga Pariaman ikuti pelatihan sulaman

id Pelatihan menyulam,Pemkot Pariaman

Asisten II Bidang Perekonomian Yandri Leza saat penutupan pelatihan sulaman di Pariaman, Kamis (28/2). (ANTARA SUMBAR / Istimewa)

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak 80 warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti pelatihan 3 in 1 tentang sulaman guna memberikan bekal keahlian untuk mendapatkan dan membuka lapangan kerja baru di daerah itu.

"Dengan latihan yang dijalankan maka peserta diharapkan dapat membuka lapangan kerja," kata Asisten II Bidang Perekonomian Yandri Leza saat menutup pelatihan tersebut di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar dan Balai Diklat Industri bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman sudah dilaksanakan empat kali.

Meskipun sudah dilaksanakan keempat kali namun peserta kegiatan tersebut meningkat dari pelaksanaan pelatihan sebelumnya yang hanya 30 orang.

Ia berharap ke depan bidang pelatihan dan pesertanya bertambah sehingga mampu mendukung sektor pariwisata di Kota Pariaman.

"Oleh karena itu kami mendukung kegiatan ini," katanya.

Ia mengajak peserta yang mengikuti pelatihan tersebut untuk mengembangkan kreativitas dan membuka lapangan kerja sehingga membantu meningkatkan ekonomi keluarga. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar