Potongan paket objek wisata arung jeram di 2x11 Kayu Tanam

id Paket Arung Jeram,2x11 Kayu Tanam,Pariwisata Padang Pariaman

Potongan paket objek wisata arung jeram di 2x11 Kayu Tanam

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman, Jon Kenedi (tengah) memukul tambua untuk meresmikan pariwisata Anduring Advanture merupakan salah satu bidang usaha BUMNag Jujur Mandiri di 2x11 Kayu Tanam, Senin. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parik Malintang (ANTARA) - Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Mandiri Nagari Anduring, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat memberikan potongan harga atau diskon tiket arung jeram guna menarik wisatawan.

"Potongan yang kami terapkan berlaku untuk sejumlah paket wisata minat khusus dan berlaku hingga akhir April 2019," kata Ketua BUMNag Jujur Mandiri, Lindawati di 2x11 Kayu Tanam, Rabu.

Ia menyebutkan paket dan besaran yang diterapkan untuk potongan harga tersebut yaitu paket fun tubing atau Tubing Sipi-sipi dengan potongan 20 persen dari Rp130 ribu.

Lalu, lanjutnya dua subpaket dari paket fun hiking atau Lintas Alam Siguntang Gadang yaitu fun hiking tambah tubing dan paket hiking tambah arung jeram dengan diskon 50 persen dan 30 persen dari dari Rp215 ribu.

Ia mengatakan keputusan diskon tersebut sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan agar mau menggunakan peket wisata dari BUMNag itu.

Ia menyampaikan paket wisata tersebut merupakan salah satu bidang usaha yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Meskipun paket wisata tersebut baru diluncurkan namun pihaknya sudah memiliki tiga perahu karet serta 21 ban untuk arung jeram dan fun tubing.

Pihaknya pun bekerja sama dengan LA Adventure dalam hal melayani wisatawan dan peminjaman perahu karet.

Sebelumnya, BUMNag Jujur Mandiri di Nagari Anduring menawarkan tiga paket wisata minat khusus kepada wisatawan.

"Ada tiga paket wisata yang kita tawarkan kepada wisatawan yaitu Arung Jeram Amsterdam, Tubing Sipi-sipi, dan Lintas Alam Siguntang Gadang," kata Ketua BUMNag Jujur Mandiri, Lindawati usai pembukaan pariwisata Anduring Advanture di 2x11 Kayu Tanam, Senin (18/2).

Secara rinci paket wisata tersebut yaitu Arung Jeram Amsterdam atau Fun Rafting terdiri dari dua bagian paket yaitu jarak pendek dengan panjang jalur 4,5 kilometer yang ditempuh selama 1,5 jam sedangkan jarak menengah jarak tempuh 11 kilometer yang ditempuh selama 3 jam.

Selanjutnya Tubing Sipi-sipi atau Paket Fun Tubing yaitu paket menyusuri sungai dengan ban yang mana harga tiketnya.

Lalu paket wisata Lintas Alam Siguntang Gadang atau Paket Fun Hiking ke air terjun Anak Papo dan air terjun Siguntang Gadang. (*)