Erick Thohir bangga Indonesia juara piala AFF U-22

id Erick Thohir,Piala AFF U-22,Indonesia juara piala AFF U-22

Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama/17)

Jakarta (ANTARA) - Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir bangga atas pencapaian prestasi tim sepak bola Indonesia U 22 yang mampu menjuarai Piala AFF setelah di final mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

"Sebagai ketua KOI sangat bangga atas prestasi Tim Indonesia U 22 di Piala AFF mengalahkan Thailand dengan 2-1. Ini adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional, dimana sejak penyisihan Timnas tidak pernah kalah. Harapan saya dapat dipertahankan prestasi ini pada Seagames yang akan datang. Sepak bola Indonesia Maju!" kata Erick yang juga merupakan Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf tersebut dalam pernyataannya kepada pers di Jakarta, Selasa malam.

Sementara itu, Tim nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.

Indonesia dalam kompetisi kali ini tidak sekalipun mengalami kekalahan meskipun harus tertatih-tatih untuk dapat melaju ke final.

Indonesia yang berada di Grup B, ditahan imbang dalam dua kali pertandingan. Indonesia ditahan imbang Myanmar 1-1 dan Malaysia 2-2. Di laga penutup fase grup, Indonesia berhasil menghempaskan Kamboja 2-0, yang membuat Indonesia berada di peringkat dua di bawah tuan rumah Kamboja, sehingga lolos maju ke semifinal.

Di semi final, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, yang membuatnya berhak maju ke final bertemu dengan Thailand. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar