115 CPNS Kota Payakumbuh terima SK Pengangkatan

id cpns,asn,sk,pengangkatan,payakumbuh

115 CPNS Kota Payakumbuh terima SK Pengangkatan

Sebanyak 115 Calon Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh secara resmi menerima penyerahan Surat Keputasan (SK) pengangkatan dari Wali Kota Payakumbuh. (sumbar.antaranews.com/Syafri Ario)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 115 Calon Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh secara resmi menerima penyerahan Surat Keputasan (SK) pengangkatan dari Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Selasa.

"Sebanyak 115 SK CPNS yang dibagikan tersebut berasal dari tiga formasi, yaitu 45 orang di bidang pendidikan, 54 di tenaga kesehatan, dan 15 orang di bidang teknis," kata Riza Falepi di Payakumbuh, Selasa.

Ia mengingatkan CPNS tersebut agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya harap momen ini tidak hanya disyukuri dengan mengucapkan Alhamdulillah tapi yang lebih penting, saudara sebagai ASN harus mampu menjalankan tanggung jawab secara professional,” katanya.

Ia mengatakan untuk bisa memaksimalkan kinerja, ASN harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja mereka.

“Segera lakukan penyesuaian diri terhadap aturan-aturan kepegawaian yang saat ini telah mengikat suadara,” ujarnya.

Riza juga mengingatkan CPNS yang baru menerima SK tersebut untuk benar-benar menjaga netralitas mengingat saat ini adalah masa-masa kampanye jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomo 50 tahun 2010 saya berharap tidak satupun nantinya PNS Kota Payakumbuh yang terlibat pelanggaran hukum disiplin yang berkaitan dengan Pemilu,” terangnya.

Disisi lain, imbuhnya ASN juga harus bisa menyalurkan hak suaranya pada 17 April nanti.

“Jangan sampai golput karena satu suara anda sangat menentukan nasib Kota Payakumbuh dan bangsa ke depannya,” katanya.