Usai kuliah umum, Ridwan Kamil jadi sasaran swafoto di Unand

id ridwan kamil, swafoto

Usai kuliah umum, Ridwan Kamil jadi sasaran swafoto di Unand

Warga berswafoto dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Antara Sumbar/Igoy El fitra)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Universitas Andalas Padang dalam rangka memberikan kuliah umum pada Kamis menjadi sasaran untuk diajak berswafoto oleh mahasiswa.

Saat Ridwan tiba di ruangan Convention Hall Unand ia langsung disambut teriakan histeris mahasiswa yang memadati lokasi kuliah umum.

Ketika ia melambaikan tangan teriakan histeris pun kian kencang menggema ke seluruh ruangan yang terdiri atas dua lantai tersebut.

Memakai setelan batik dan berkopiah Ridwan pun memberikan kesempatan kepada lima mahasiswa yang bertanya soal kuliah umumnya untuk naik ke panggung dan melakukan swafoto secara bergantian.

Tak ayal saat momen tersebut kembali terdengan teriakan histeris.

Usai menyampaikan kuliah umum dan acara sudah ditutup para mahasiswa berebut untuk berswafoto ke atas panggung depan.

Bahkan Ridwan terlihat kesulitan untuk bisa keluar ruangan Convention Hall karena mahasiswa berebut meminta swafoto.

Akan tetapi sosok yang akrab disapa Kang Emil tetap bersedia melayani semua permintaan swafoto sembari tersenyum bahkan tak jarang ia langsung yang memegang kamera telepon seluler.

"Saya dapat pelajaran kalau jadi pemimpin itu tidak mudah karena semua perilaku dan tindak tanduk selalu diperhatikan publik," kata dia.

Ia menceritakan pernah suatu kali diminta berswafoto pada pukul 11 malam, karena lelah ternyata ekspresinya tidak sesumringah yang diharapkan sehingga mendapat komentar dari warganet tidak seramah di instagram.

"Setelah itu kalau ada yang ngajak foto jam berapa pun saya akan selalu tersenyum walau hati berkecamuk," ujarnya disambut tawa hadirin. (*)