Korban meninggal kebakaran di Dhaka bertambah, jadi 56 orang

id Kebakaran di Dhaka,Korban kebakaran di Dhaka

Korban meninggal kebakaran di Dhaka bertambah, jadi 56 orang

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama.)

Dhaka, (Antaranews Sumbar) - Korban meninggal dalam kebakaran di kawasan tua ibu kota Bangladesh, Dhaka, bertambah menjadi 56 orang, kata petugas pemadam kebakaran, Kamis.

Dan diperkirakan jumlah korban meninggal akan terus meningkat sementara para petugas masih menyisir puing-puing yang menghancurkan bangunan.

"Sejauh ini 56 jasad telah ditemukan sedangkan pencarian masih berlanjut," kata Julfikar Rahman, kepala kantor Pemadam Kebararan dan Pertahanan sipil kepada Reuters.

Kebakaran terjadi di gedung empat lantai pada Rabu, menurut media Bangladesh, dengan cepat api merembet ke bangunan-bangunan lain di kawasan Chawkbazar di kota tua Dhaka yang dibangun pada zaman Mughai lebih dari 300 tahun lalu.

Korban semula disebut 10 orang pada Kamis pagi. Rahman mengatakan sedikitnya 50 orang telah dikirim ke rumah sakit, sebagian dalam keadaan kritis.

Petugas pemadam kebakaran telah melakukan upaya lebih dari lima jam untuk menguasai api, dan api masih membakar hingga Kamis pagi. Belum jelas penyebab kebakaran tersebut.

Dhaka Tribune melaporkan, bangunan yang merupakan gudang plastik dipenuhi barang yang mudah terbakar.

Media-media lain termasuk bdnews24.com mengatakan, petugas pemadam perjuang untuk mendapatkan air yang cukup dan mengambilair dari masjid terdekat untuk menyiram api.

Keselamatan gedung jarang dipatuhi di daerah miskin Banhladesh, dimana kecelakaan yang mematikan ratusan korban kerap terjadi setiap tahun.

Pabrik Rana Plaza yang ambruk pada 2013 menewaskan lebih dari seribu pekerja garmen. (*)