Antara-Pemko Pariaman tingkatkan sinergitas bangun daerah

id Pariaman

Antara-Pemko Pariaman tingkatkan sinergitas bangun daerah

Kepala Biro Antara Sumbar, Maswandi (kiri) berbincang dengan Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Rabu (20/2). (Ist)

Pariaman (Antaranews Sumbar) - Lembaga Kantor Berita Antara Biro Sumatera Barat bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman meningkatkan sinergitas untuk membangun daerah itu.

"Antara merupakan perusahan BUMN yang bergerak dalam bidang layanan informasi dan media," kata Kepala Biro Antara Sumbar, Maswandi di Pariaman, Rabu.

Sebagai perusahaan BUMN di bidang media, lanjutnya Antara hadir untuk menyebarluaskan informasi tentang pembangunan daerah, promosi wisata, dan investasi melalui produk berita yang dihasilkan.

Produk berita tersebut tidak saja dalam bidang teks, foto serta video dalam bentuk konvergensi media namun juga telah merambah ke bisnis televisi.

Sebagai perusahaan lembaga kantor berita, lanjutnya produk yang dihasilkan Antara tidak saja ditayangkan di website Antara namun juga dapat tayang pada ratusan media yang menjadi pelanggan Antara.

Dengan potensi yang dimiliki Antara maka dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk mempromosikan pembangunan dalam berbagai bidang dan kegiatan sosial budaya setempat.

Kota Pariaman dapat menggunakan potensi yang dimiliki oleh Antara untuk mempromosikan wisata dan potensi investasi guna meningkatkan pembangunan daerah.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan peran media dibutuhkan oleh pemerintah daerah untuk membantu mempromosikan pembangunan Kota Pariaman.

"Dan selama ini Antara membantu kami dalam mempromosikan perkembangan pembangunan daerah," katanya.

Adanya publikasi beragam kegiatan di media adalah sebagai akuntabilitas terhadap publik.

"Kegiatan pemerintah daerah harus dipublikasi melalui media karena kita aparatur pemerintah digaji masyarakat," ujarnya.

Kemudian dengan terpublikasi dapat membantu pemimpin berikutnya sebagai pelajaran dalam mengambil keputusan.

"Sejarah kan berulang, maka melalui medialah yang membantu mencatatnya sebagai pelajaran," ujarnya.