IMI Padang Panjang gelar kejurda roadrace akhir Maret

id IMI Padang Panjang,Roadrace Padang Panjang,Fadly Amran

IMI Padang Panjang gelar kejurda roadrace akhir Maret

Persiapan pelaksanaan Kejurda Roadrace di Padang Panjang. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Kejuaraan daerah roadrace segera digelar di Padang Panjang yang dijadwalkan pada 24 Maret 2019.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Padang Panjang, Robi di Padang Panjang, Rabu, mengatakan olahraga tersebut akan menjadi wadah bagi anak muda menyalurkan kegemarannya.

"Kami berharap dukungan dari pemangku kepentingan di Padang Panjang agar event ini bisa berjalan lancar," katanya.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyambut baik kembali digelarnya ajang balap motor di daerah itu.

"Tahun sebelumnya juga sudah digelar. Ini jadi kesempatan daerah menyediakan sarana yang lebih baik untuk mendukung aktivitas positif anak muda," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan untuk aktivitas yang memberi manfaat bagi masyarakat dan menjadi wadah bagi generasi muda mengembangkan potensi diri.

Menurutnya kejurda tersebut dapat menjadi sarana mempersiapkan daerah menghadapi Porprov 2020 dan mencari atlet berbakat di balap motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang, Iptu B Mendrofa menambahkan kepolisian akan memberikan pengamanan agar perlombaan berjalan lancar dan aman.

Menurutnya ajang tersebut bermanfaat bagi generasi muda terutama bagi yan suka memacu kendaraan di jalan raya.

"Banyak yang suka kebut-kebutaan di jalanan, tidak pakai helm dan tanpa kelengkapan kendaraan. Jika punya potensi silakan berkarya lewat kejurda ini," katanya. (*)