Enam pejabat di Pesisir Selatan yang dimutasi

id hendrajoni,mutasi pejabat di pesisir selatan

Enam pejabat di Pesisir Selatan yang dimutasi

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengambil sumpah pejabat tinggi pratama. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni memutasi enam pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, Rabu sore.

"Mutasi dilaksanakan sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan publik di Pesisir Selatan," kata Hendrajoni di Painan.

Ia menambahkan, mutasi empat pejabat tinggi pratama dilakukan setelah dilaksanakan seleksi terbuka, sementara dua lainnya merupakan mutasi sesuai kebutuhan.

Khusus seleksi jabatan tinggi pratama awalnya diikuti oleh 15 peserta hingga akhirnya empat terbaik ditetapkan untuk mengisi jabatan yang ada.

Hasil dari seleksi terbuka tersebut, Wendi yang sebelumnya menduduki jabatan kepala bagian hubungan masyarakat dan protokoler menjadi asisten administrasi umum.

Mimi Riarty Zainul yang sebelumnya menduduki jabatan kepala bagian keuangan menduduki jabatan sebagai asisten ekonomi dan pembangunan.

Berikutnya, Andi Syafrinal yang sebelumnya menduduki jabatan kepala bagian kesejahteraan rakyat menduduki jabatan kepala dinas perikanan dan Hadi Susilo dari sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas pariwisata, pemuda dan olahraga menjadi kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga.

Sementara mutasi yang dilakukan karena kebutuhan, Emirza Ziswati dari sebelumnya kepala dinas sosial menjadi staff ahli bidang pemerintahan dan hukum, sementara jabatan kepala dinas sosial dijabat oleh Zulfian Afrianto. (*)