Semen Padang rencanakan dua uji coba jelang piala presiden

id semen padang

Semen Padang rencanakan dua uji coba jelang piala presiden

Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC merencanakan menggelar dua kali uji coba menjelang turnamen Piala Presiden yang digelar pada Maret 2019.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Selasa mengatakan rencananya tim akan melakukan uji coba kembali menghadapi PPLP Sumbar pada Sabtu depan dan setelah itu dengan tim yang selevel dengan tim “Kabau Sirah” di Jakarta.

“Kami rutin melakukan latihan untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 1 2019, mulai dari stamina pemain, fisik dan saat ini kita mulai masuk taktik permainan,” ujar dia.

Ia menilai hingga saat ini pihaknya belum melihat secara utuh kemampuan pemain yang dimilikinya karena masih tahap persiapan, ada yang mengatakan sudah bagus dan ada yang mengatakan masih banyak kekurangan.

"Kita terus menggenjot latihan bagi pemain malah satu hari ada dua kali latihan. Pagi kita latihan fisik dan sorenya strategi permainan dan kami terus berupaya agar pemain mampu memberikan hasil yang maksimal," katanya.

Sementara manajer Semen Padang Win Bernadino mengakui hingga saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan tim-tim lain untuk melakukan uji coba.

“PPLP Sumbar, kita pernah melakukan uji coba dengan mereka dan jika diulang kembali tentu tidak masalah. Namun yang harus dilakukan saat ini adalah melakukan dengan tim yang satu level permainan dengan tim,“ katanya.

Menurut dia pertandingan uji coba ini bertujuan untuk melihat hasil penggemblengan yang dilakukan jajaran pelatih dan mengevaluasi kinerja 26 pemain yang telah direkrut Semen Padang.

Hingga saat ini Semen Padang telah mengontrak 27 pemain yang terdiri dari empat pemain asing yaitu Shukurali Pulatov dari Uzbekistan, Nildo Victoria Juffo dari Brazil, Mario Barcia dari Argentina dan Tristan Koskor dari Estonia.

Selain itu ada enam pemain lokal yang direkrut pada musim ini yaitu penjaga gawang Teja Pakualam, Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rifqi, Dedi Hartono, Roni Rosadi dan Boas Atururi.

Sebelumnya Semen Padang juga telah mempertahankan 17 pemain yang membawa tim tersebut promosi dari Liga 2 2018 ke Liga 1 2019 yaitu penjaga gawang Rendi Oscario dan Achmad Bahtiar. Kemudian Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi.

Selanjutnya pemain muda Syaeful Anwar, Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

"Hingga saat ini kami belum memutuskan apakah masih menambah pemain menjelang berputarnya kompetisi Liga 1 2019," ujar dia. (*)