Kelurahan di Payakumbuh terima Rp370 juta Dana Kelurahan

id dana,kelurahan,payakumbuh

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz (sumbar.antaranews.com/Syafri Ario)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Kelurahan di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, akan mendapatkan alokasi Dana Kelurahan yang nilainya mencapai Rp370 juta.

"Penyalurannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz di Payakumbuh, Senin.

Erwin mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan sumber daya manusia di masing-masing kelurahan untuk mengola dana tersebut dengan baik.

“Dengan adanya alokasi dana kelurahan ini menjadi tambahan energi bagi seluruh aparatur di kelurahan untuk bisa lebih baik lagi melayani kebutahan masyarakat,” ujarnya.

Erwin Yunaz cukup optimistis pejabat lurah di daerahnya akan bisa mempertanggungjawabkan setiap rupiah dari penggunaan dana kelurahan yang mereka pakai.

Untuk memastikan penggunaan dana kelurahan ini bisa tepat sasaran Musyawaran Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) adalah wadah paling untuk menentukan arah pembangunan di masing-masing kelurahan nantinya.

"Melalui Musrenbang juga dijabarkan penggunaan APBD, baik itu pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan," jelasnya.

Penggunaannya tidak harus selalu terkait pembangunan infrastruktur, yang tidak kalah penting diperhatian adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Jadi bagaimana ekonomi itu bisa terbangun dengan adanya infrastruktur yang ada,” katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar