Sungayang FC wakili Tanah Datar ke 16 Besar Minangkabau Cup 2019

id Sungayang FC,Minangkabau Cup,Sepakbola Sumbar

Sungayang FC wakili Tanah Datar ke 16 Besar Minangkabau Cup 2019

Sungayang FC dan ofisial foto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Senin, 18/2. (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Sungayang FC dari kecamatan Sungayang mewakili Kabupaten Tanah Datar ke 16 besar Minangkabau Cup 2019 yang bakal digelar di lapangan ABC Kampung Dalam Padang Pariaman.

Pada babak 16 besar tersebut Sungayang FC akan berhadapan dengan Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, dan Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma juga ketua askab PSSI di daerah itu di Batusangkar, Senin mengatakan bahwa keberhasilan Sungayang FC melaju ke 16 besar Minangkabu Cup 2019 adalah sebuah kebanggaan bagi daerah itu.

"Kami bangga, beberapa proses sudah dilewati hingga menjadi satu-satunya tim perwakilan kabupaten Luhak Nan Tuo di 16 besar Minangkabu Cup 2019," katanya.

Ia mengatakan dalam pertandingan sepakbola skill individu bukanlah hal yang utama. Melainkan yang dibutuhkan dalam sepakbola adalah kekompakan tim.

"Cara kita dalam meredam gaya permainan lawan serta menciptakan kerja sama dalam sebuah permainan sepak bola dalam sebuah tim," katanya.

Sementara Asisten pelatih Sungayang FC Depi Martinus mengatakan bahwa tim yang ia pimpin tergabung ke dalam grup K bersama dengan tim tuan rumah Kampung Dalam dan kesebelasan dari Pasaman dan Pasaman Barat.

Ia mengatakan secara persiapan tim Sungayang FC sudah siap 100 persen baik mental maupun fisik untuk pertandingan yang akan dimulai pada sore ini Senin, 18/2.

Persiapan sudah dilakukan dua bulan menjelang ditabuhnya kompetisi Minangkabau Cup 2019. Dengan mengumpulkan dan menseleksi pemain dari tim-tim yang ada di Kecamatan Sungayang.

"Sebelumnya mereka sudah bermain di tim Sungayang FC dan Jordus FC. Tinggal kita memadukan gaya permainan keduanya," ujarnya. (*)