Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma diramaikan anak yatim

id syukuran

Syukuran Tiga Tahun Kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma diramaikan anak yatim

Penampilan dua orang hafidz pada pembukaan syukuran tiga tahun kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma di Batusangkar,Minggu, 17/2 (Antara Sumbar/Etri Saputra)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat mengadakan syukuran tiga tahun kepemimpinan pasangan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma.

Syukuran diadakan di gazebo gedung Indo Jalito rumah dinas Bupati dengan cara halaqah (duduk bersila) bersama anak yatim dan seluruh OPD-SKPD serta forkopimda di daerah itu.

Ketua MUI Tanah Datar Syukri Iska yang mewakili tokoh masyarakat didaerah itu mengatakan bahwa perpaduan duet Irdinansyah dan Zuldafri selama tiga tahun kepemimpinan telah membawa perubahan bagi Pemkab Tanah Datar.

Salah satu program yang dinilai membawa perubahan besar di kehidupan masyarakat adalah program wakaf seribu hafidz yang hanya dimiliki oleh kabupaten Tana Datar.

Juga program magrib mengaji dan program subuh berjamah yang memiliki gaung luar biasa di Tanah Datar.

"Ini menggambarkan bahwa Tanah Datar sebagai Luhak Nan Tuo benar mencerminkan penerapan Adat Basandi Syarak,Syarak Basandi Kitabullah (ABSSBk) di tengah masyarakat," katanya.

Selain itu lanjutnya, Pemkab Tanah Datar juga mendapatkan penghargaan Adipura dari pemerintah pusat menjadi salah satu daerah terbersih di Indonesia setelah 10 tahun tidak lagi mendapatkan.

"Yang menggambarkan masyarakat Tanah Datar sudah menerapkan syariat Islam, bahwa kebersihan itu sebahagian dari iman," ujarnya.

Ia berharap dibawah kepemimpinan duet Irama, sebutan pasangan Irdinasyah Tarmizi - Zuldafri Darma program tersebut sudah diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

"Penghargaan yang didapat pemkab tidak sebatas penilaian semata. Tapi sebagai perwujudan bahwa masyarakar Tanah Datar benar-benar masyarakat yang bersih dan religius," harapnya

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar