Sejumlah menteri ekonomi Jokowi akan hadiri debat kedua

id debat pilpres,debat capres

Sejumlah menteri ekonomi Jokowi akan hadiri debat kedua

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi (kiri) menyaksikan siaran langsung Debat Pertama Capres & Cawapres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan nonton bareng debat pertama di rumah dinasnya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Sejumlah menteri bidang ekonomi pemerintahan Jokowi akan menghadiri debat capres di Hotel Sultan, Minggu malam.

Berdasarkan pantauan, nama-nama menteri bidang ekonomi Kabinet Kerja tercantum di kursi undangan KPU di dalam ruang debat.

Nama-nama tersebut, antara lain, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil, Kepala Bapennas Bambang Brodjonegoro, dan Menteri ESDM Ignasius Djonan.

Selain itu, ada juga nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

KPU beserta televisi penyelenggara siaran langsung debat, yakni RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV, serta dua moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dijadwalkan melakukan gladi bersih debat pada pukul 14.00 WIB.

Saat ini televisi penyelenggara tampak masih melakukan persiapan penyelenggaraan debat kedua yang menampilkan dua capres. Debat kali ini bertemakan energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan, dan infrastruktur.

Debat kedua akan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam, dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga. (*)