Panjang Panjang luncurkan Kampung Tahfiz untuk bina generasi Qur'ani

id Masjid asasi

Panjang Panjang luncurkan Kampung Tahfiz untuk bina generasi Qur'ani

Murid SD sedang belajar mengaji di Masjid Asasi. (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meluncurkan Kampung Tahfiz Al Quran sebagai wadah membina generasi muda yang mencintai kitab suci tersebut.

Kampung Tahfiz Al Quran diluncurkan di Masjid Asasi, Kelurahan Sigando, Minggu, dalam kegiatan Subuh Mubarakah.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul mengatakan dua kegiatan tersebut merupakan agenda yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Padang Panjang.

Subuh Mubarakah, ujarnya, merupakan bentuk upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan serta menguatkan rasa persaudaraan bagi sesama umat islam.

Kemudian, ditambah adanya pencanangan kampung tahfiz diharapkan dapat memperkuat tujuan tersebut sekaligus menjadi sarana membina dan membimbing generasi muda agar dekat dengan agama.

Asrul mengatakan dalam pendidikan anak, para orangtua dan tenaga pendidik tidak hanya fokus pada pendidikan umum saja namun dari keagamaan juga harus kuat. Ilmu agama tidak hanya dipelajari, namun dipahami, diterapkan dalam kehidupan dan disebarkan.

Pengurus Masjid Asasi, Aswir Rasyidin menambahkan kegiatan kampung tahfiz diharapkan dapat berjalan secara terus-menerus di tempat itu.

"Kami mengapresiasi pemerintah kota telah memfasilitasi kegiatan keagamaan dan di Sigando bentuknya berupa kampung tahfiz.

Ia berharap para orangtua dan masyarakat turut mengisi kegiatan di kampung tahfiz agar dapat menghidupkan gelora islam di Padang Panjang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar