Pembangunan RSUD Jambak Pasaman Barat terus dipacu

id RSUD Jambak

Pembangunan RSUD Jambak Pasaman Barat terus dipacu

Pembangunan RSUD Jambak Pasaman Barat senilai Rp134 miliar terus dipacu sejak 2018 lalu. Bangunan tiga lantai itu dibangun dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.



Simpang Empat, 14/2 (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus memacu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Jambak senilai Rp134 miliar lebih.

"Pembangunannya sudah dimulai sejak 2018 lalu. Pembangunannya RSUD itu akan dibangun tiga lantai dengan anggaran Rp134 miliar lebih," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak, Budi Sujono di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan pengerjaan rumah sakit itu dilakukam oleh PT Mam Energindo dengan melibatkan tenaga kerja warga sekitar rumah sakit.

Pihaknya berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran pembangunan RSUD Jambak.

Menurutnya pihaknya memiliki komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah dengan membangun rumah sakit yang layak.

Apalagi, katanya Pasaman Barat masih termasuk daerah tertinggal. Salah satunya adalah masih minimnya sarana kesehatan yang ada.

"Status rumah sakit ini terus kita upayakan naik. Tentunya dengan membenahi gedung pelayanan dan sarana penunjang kesehatan. Secara bertahap akan kita tingkatkan," ujarnya.

Ia mengingatkan pelaksana agar memperhatikan kualitas bangunan. Selain itu juga memperhatikan lingkungan sekitarnya untuk kelancaran pembangunan.

Ia menilai dengan adanya bangunan kesehatan yang layak maka pelayanan kesehatan akan bisa ditingkatkan.

"Kepada rekanan yang mengerjakan agar memperhatikan kualitas bangunan karena bangunan ini akan dipakai untuk masyarakat," katanya.

Saat ini pengerjaan bangunan terus berlangsung. Begitu juga dengan pelayanan terus berjalan dibangunan lama.

"Mudah-mudahan bangunan RSUD ini dapat selesai dengan cepat dan sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.