Alumni MTsN Pariaman Selatan bantu Rp132 juta untuk penyembuhan Intan Kasih Kirana

id Intan Kasih Kirana

Alumni MTsN Pariaman Selatan bantu Rp132 juta untuk penyembuhan Intan Kasih Kirana

Alumni MTsN Pariaman Selatan menyerahkan donasi sebesar Rp132 juta yang dikumpulkan untuk membantu pengobatan Intan Kasih Kirana yang menderita kanker tulang stadium IV. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Alumni MTsN Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, menyerahkan donasi sebesar Rp132 juta untuk Intan Kasih Kirana (14) penderita kanker tulang stadium IV untuk membantu penyembuhannya.

"Bantuan tersebut telah kami kumpulkan sejak 5 hingga 10 Februari 2019 dari berbagai kalangan, teman dan masyarakat yang ingin menyumbang untuk kesembuhan Intan," kata ketua tim penggalangan dana, Suci Mardhatillah di Pariaman, Kamis.

Bantuan tersebut diserahkan pada Senin (11/2) diterima orang tua Intan di Kampung Tangah Bisati, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

Intan merupakan siswa MTsN Pariaman Selatan kelas VIII, sebelumnya Intan tidak memiliki riwayat penyakit kanker. Tapi setelah jatuh dari motor pada 2018, ia mengalami kanker tulang stadium empat selama empat bulan, dan menyebabkan kondisinya menjadi lemah dan tidak dapat melakukan kegiatan apapun, bahkan untuk berbicara pun sulit.

Pada awal mulai sakit, Intan terus bersemangat sekolah karena pada saat itu ujian mid semester, namun setelah penyakitnya mulai parah, dia tidak dapat melakukan aktivitasnya lagi hingga saat ini.

"Biaya pengobatannya yang besar membuat orang tuanya yang kekurangan secara ekonomi kesulitan membawanya bolak-balik ke rumah sakit," katanya.

Penggalangan dana ini dilakukan di jalan selama lima hari di beberapa titik Kota Pariaman, salah satunya di Pantai Gandoriah.

Penggalangan donasi ini awal mulanya dilakukan per angkatan yaitu angkatan tamat 2008 dan angkatan tamat 2013. Dan akhirnya kami bergabung agar penggalangan donasi ini dibuat menjadi satu yaitu alumni MTsN Pariaman Selatan.

"Kami juga membuka dua akun di kitabisa.com dengan foundraiser atas nama Suci Mardhatillah dan foundraiser Jamilur Rusydi," katanya. (*)

Baca juga: Wabup Padang Pariaman minta pihak keluarga izinkan Intan Kasih Kirana dirawat di rumah sakit

Baca juga: Intan Kasih Kirana peroleh bantuan biaya pengobatan dari Alumni SMPN-1 Sungai Sariak Padang Pariaman