KPU Solok Selatan belum terima surat suara pemilihan DPD RI

id pemilu,KPU Solok Selatan,Logistik Pemilu,Surat Suara

Sejumlah petugas merakit kotak suara untuk pemilihan umum 2019 di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, belum menerima surat suara untuk pemilihan DPD RI, sementara surat suara pemilihan presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten telah sampai Sabtu (9/2).

"Jumlah surat suara yang telah diterima per kategori berjumlah 116.445 lembar. Jumlah ini sudah termasuk tambah 2 persen," ujar Komisioner KPU Solok Selatan Dedi Fitriadi saat dihubungi dari Padang, Rabu.

Sementara untuk surat suara pemilihan DPD RI, imbuhnya masih dalam tahap pendistribusian ke daerah dari KPU RI.

Surat suara yang datang pada Sabtu (9/2) itu disimpan di gudang KPU dan menunggu pelipatan.

Pelipatan akan dilakukan di dua lokasi, yakni gudang di Sungai Lambai Kecamatan Sangir untuk pelipatan surat suara daerah pemilihan satu (kecamatan Sangir) dan daerah pemilihan dua (Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batanghari).

Sedangkan untuk surat suara daerah pemilihan tiga (Koto Parik Gadang Diateh, Sungai Pagu dan Pauh Duo) dilipat di gudang yang berada di Pinang Awan, Kecamatan Pauh Duo.

Pelipatan surat suara, imbuhnya, menunggu selesainya perakitan kotak suara yang berjumlah 2.196 buah yang telah datang sejak sebulan yang lalu.

"Untuk kotak suara masih kurang 806 buah dari kebutuhan 2.990 buah," katanya.

Perakitan kotak suara saat ini sudah mencapai 75 persen, yang mana untuk kotak suara daerah pemilihan satu dan dua sudah selesai dirakit.

"Tinggal kotak suara untuk daerah pemilihan tiga yang masih proses perakitan," ujarnya.

Setelah perakitan selesai, dilanjutkan dengan pengepakan logistik pemilu sebelum dilakukan pendistribusian.

"Saat ini masih menunggu formulir dari KPU provinsi karena pengadaan dari provinsi," ujarnya.

Logistik pemilu dari KPU RI, sebutnya sudah sampai di Solok Selatan, termasuk bilik suara dengan pengalokasian untuk satu tempat pemungutan suara berjumlah empat bilik. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar