Pasukan Israel bongkar tiga rumah warga Palestina di Silwan, Al-quds

id Israel bongkar rumah warga palestina

Pasukan Israel bongkar tiga rumah warga Palestina di Silwan, Al-quds

Pasukan Israel membongkar rumah milik orang Palestina. (cc)

Al-Quds, Palestina, (Antaranews Sumbar) - Pasukan Israel membongkar tiga rumah milik orang Palestina di Permukiman Ras Al-Amoud di Al-Quds (Jerusalem) Timur --yang diduduki-- dengan dalih bangunan tersebut tidak memiliki izin, kata beberapa sumber setempat.

Buldoser Israel menghancurkan dua rumah berukuran 180 meter persegi yang sedang dibangun serta gudang dengan ukuran 50 meter persegi milik satu orang Palestina dan putranya di permukiman tersebut.

Sementara itu, buldoser Kota Praja Al-Quds Barat, yang dikuasai Israel, menghancurkan rumah dengan ukuran 100 meter persegi milik seorang warga setempat di daerah yang sama, tanpa pemberitahuan lebih dulu, kata Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Pasukan Israel juga menahan dua pelajar selama beberapa jam dan secara fisik menyerang mereka saat mereka sedang berjalan di dekat permukiman tidak sah Yahudi, Psagot, di dekat Ramallah, dalam perjalanan mereka ke sekolah.

Ayah salah seorang pelajar itu mengatakan kepada WAFA bahwa sejumlah tentara Israel, yang berada di dekat satu toko di Daerah Jabal At-Tawil di dekat permukiman Yahudi tersebut, menahan, menginterogasi dan memukuli kedua pelajar itu sebelum membawa mereka ke permukiman Yahudi tersebut.

Kedua pelajar itu, yang sedang dalam perjalanan ke Sekolah Hashemite di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, ketika tentara menyerang mereka, ditahan selama berjam-jam sebelum mereka dibebaskan. (*)