Padang Panjang beri pelatihan untuk percepat perkembangan koperasi syariah

id Koperasi Syariah,Koperasi Padang Panjang

pelatihan koperasi jasa keuangan syariah bagi pengawas koperasi di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Padang Panjang, memberikan pelatihan koperasi jasa keuangan syariah bagi pengawas koperasi di daerah itu untuk percepatan perkembangan.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkot Padang Panjang, Iriansyah Tanjung di Padang Panjang, Selasa, mengatakan koperasi memiliki peran sebagai lembaga penggerak ekonomi masyarakat.

Pelatihan itu menjadi sebuah kebutuhan karena masyarakat saat ini lebih memilih melakukan kerjasama dengan lembaga keuangan berbasis syariah.

Karena kondisi itu, katanya pemda memiliki kewajiban melakukan pembinaan agar dapat berkembang dalam memberikan layanan keuangan bagi masyarakat.

Kepala Bidang UMKM, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat, Erna menambahkan pelatihan dilaksanakan mulai 12 sampai 14 Februari 2019 dengan peserta sebanyak 25 orang pengawas koperasi di daerah itu.

"Tujuan pelatihan untuk menambah ilmu pengawas dalam pelaksanaan dan pengawasan koperasi syariah agar ada percepatan perkembangan koperasi syariah," katanya.

Melalui pelatihan itu juga diharapkan pengelolaan koperasi syariah betul-betul sesuai dengan prinsip syariah. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar